Berita dari Manado

Hari ini di kota Manado turun hujan gerimis hampir sepanjang hari dengan disertai angin kencang dan gelombang air yg cukup tinggi. Cuaca masih kurang bersahabat membuat upaya perbersihan lumpur cukup berat. Dengan dibantu 165 relawan Tim GKI bersama. PMI melakukan pembersihan lumpur di Gedung Gereja GMIM Jemaat Syaloom (yg sempat terendam) dan jalan Pingkan Matindas Dendengan Dalam Sulawesi Utara – Manado.

Tebalnya lumpur yang ada membuat rekan2 relawan mengalami kelelahan. Melihat hal ini Tim GKI menyiapkan Alcon (Alat penyemprot air kekuatan tinggi ) dan PMI menyiapkan mobil tangki air. Dengan kerjasama dua lembaga akses jalan mulai dapat digunakan dan 1 gedung gereja dpt digunakan utk beribadah.

Melihat luasnya daerah korban bencana yang menyisakan lumpur maka Tim GKI dengan menyiapkan 12 buah Alcon dan mengajak pemuda2 GMIM utk ambil bagian dalam pembersihan lumpur.

Selain upaya pembersihan lumpur Tim GKI bersama dengan pemuda2 GMIM menyalurkan bantuan sembako dan air mineral ke tempat2 pengungsian.

Rekan2 doakan terus masyarakat Manado yg masih dipenampungan supaya dapat melihat terang pengharapan karena tumpukan lumpur dan minimnya bantuan masyarakat mulai marak dijalan mengedarkan kotak dan emosi mulai meningkat.

Rekan2 melihat luasnya daerah layanan dan cuaca yg kurang bersahabat, doakan juga Tim GKI agar tetap diberikan kesehatan dan semangat dalam melayani Tuhan melalui saudara2 kita di pengungsian.

Manado, 18 Jan 2014
Salam

Tim GKI

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *