Dewan Gereja Se-Dunia mengutuk teror di Paris dan Beirut

14 November 2015

Dewan Gereja se-Dunia sangat nengutuk teror yang terjadi di Paris dan Beirut. Dalam sebuah pernyataan pada 14 November dalam pertemuan di Bogis-Bossey, Swiss, Komite Eksekutif Dewan Gereja se-Dunia menyatakan :

“dalam menghadapi kebrutalan ini, dalam persaudaraan sesama manusia, orang dari segala iman dan segala keinginan baik, harus berdiri bersama untuk kembali mengambil komitmen to menghargai dan mempedulikan satu dengan yang lain, untuk saling melindungi, dan untuk mencegah kekerasan seperti ini.”

“Kita tidak bisa dan tidak bisa menerima kekejaman teroris seperti ini yang tidak pernah bisa dijustifikasi dalam nama Tuhan atau dari agama manapun. Kekerasan menggunakan nama agama adalah kekerasan melawan agama itu sendiri. Kami mengutuk, menolak dan mencela kekerasan ini. Mari kita melawannya dengan berpegangan tangan dan memperkuat demokrasi, relasi antar budaya dan kesamaan hak asasi manusia yang ingin diserang oleh terorisme ini.”

“Mari kita berusaha agar kejadian ini tidak menghilangkan kepedulian dan keramahtamahan kepada mereka yang menjadi korban kekerasan dan tekanan. Mari kita terus berjuan untuk melakukan apa yang kita tahu itu kita butuhkan. Mari kita bertindak adil, saling mencintai, dan berjalan dengan rendah hati bersama Tuhan kita dalam perjalanan menuju keadilan dan kedamaian.”

Dewan Gereja se-Dunia juga mengajak semua pihak untuk berdoa dan meningkatkan solidaritas terhadap korban dan semua yang dekat dengan para korban.

https://www.oikoumene.org/en/press-centre/news/wcc-strongly-condemned-terror-attacks