Emiritasi Pdt. Daisy Lukman

Pdt. Daisy Lukman

SINODEGKI.ORG – Pdt. Daisy Lukman, pendeta GKI dengan basis jemaat GKI Pinangsia memasuki masa emiritasi pada Senin, 18 September 2017. Kebaktian emiritasi mengambil tema: “be grateful for His guidance and blessing”. Kebaktian ini dilayankan oleh Pdt. Jotje Hanri Karuh.

Pdt. Jotje dalam khotbahnya yang diambil dari Mazmur 77: 12-13 mengingatkan seluruh jemaat yang hadir untuk ‘melihat ke belakang’ supaya dapat melihat pekerjaan Tuhan dalam kehidupan.

Pdt. Jotje juga mengingatkan untuk melakukan reposisi, reaktualisasi dan reinventing spiritulitas. Ketiga hal ini dilakukan agar kehidupan yang dijalani melalui fase-fase dapat berjalan dengan baik. Khususnya bagi pendeta GKI yang memasuki masa emiritasi dimana emiritasi merupakan bentuk penghargaan terhadap kesetiaan dan pelayanan yang sudah dilakukan.

Beberapa Paduan Suara turut mempersembahkan pujian, salah satunya adalah paduan suara Tuna Rungu yang mempersembahkan pujian ‘sepanjang jalan anugrah’. Mereka menyajikan pujian dengan bahasa isyarat. Jemaat pun memberikan apresiasi dengan bertepuk tangan. Selain itu juga paduan suara lansia, dan jemaat.

“Bagi saya, baik waktu menempuh sekolah theologia maupun saat melayani di gereja, semua terjadi karena pimpinan dan anugerah Tuhan. Tuhan yang menetapkan, Tuhan yang memimpin, Tuhan yang memberkati, ” ujar Pdt. Daisy dalam sharingnya.

“Saya rasa kita melihat bahwa melalui Pdt. Daisy, kependetaan merupakan anugrah Tuhan, sampai kapanpun jabatan itu diberikan sebagai hambaNya Pdt. Daisy menunggu. Beliau ditahbiskan pada usia 59 tahun dan pada hari ini bersamaan dengan emiritasinya, beliau berulang tahun yang ke-70. Beliau melayani melampaui kapasitasnya, ” ujar Pdt. Arliyanus Larosa, dalam sambutannya.

 

 

 

 

 

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *