Gerekan Kebangsaan Indonesia Berikan Apresiasi Kepada 7.156 pasukan pelangi

Truk membawa bantuan kepada pasukan pelangi di 8 kecamatan di Jakarta Barat

SINODEGKI.ORG – Gerakan Kebangsaan Indonesia bersama dengan BPK Penabur dan Ukrida memberikan apresiasi kepada 7.156 anggota pasukan pelangi. Kegiatan ini berlangsung di Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Barat. Apresiasi ini diwujudkan dengan pemberian beras kepada pasukan oranye se-Jakarta Barat yang tersebar di 8 kecamatan, yaitu Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Kembangan Palmerah, Taman Sari, dan Tambora.

Dalam pelayanan terhadap masyarakat dan kota, Pemerintah DKI membentuk beberapa pasukan, yaitu pasukan oranye, pasukan biru, pasukan hijau, dan pasukan kuning. Pasukan kuning terdiri dari PPSU dan PHL lingkungan hidup yang bertugas menangani sampah. Pasukan biru bertugas menangani sumber daya air. Pasukan hijau bertugas di bidang kehutanan, sementara pasukan kuning bertugas memelihara jalan. Pasukan-pasukan ini kerap disebut juga sebagai pasukan pelangi.

“Kegiatan ini sebenarnya dipelopori oleh Sudin Lingkungan Hidup, kemudian diikuti oleh Sudin Kehutanan, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga, kami adalah satu keluarga dalam melayani masyarakat Jakarta Barat khususnya. Jakarta menjadi lebih baik karena adanya pasukan pelangi ini. Itu mengapa kami merasa perlu memberikan apresiasi kepada mereka,” ungkap Edy H, Kepala Sub Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat.

“Kami mendukung kegiatan ini sebagai tanda kepedulian kami BPK Penabur terhadap lingkungan, sekaligus bentuk rasa kebersamaan dalam keberagaman di Indonesia. Kami juga melihat Jakarta menjadi lebih bersih, banjir mulai berkurang berkat hadirnya pasukan pelangi ini. Ini merupakan bukti bahwa Pemerintah DKI tanggap terhadap keadaan,” ujar Mulyono, Sekretaris BPK Penabur.

Walikota Jakarta Barat berikan kenangan kepada Gerakan kebangsaan Indonesia

Dalam acara yang berlangsung pada Jumat, 16 Juni 2017 ini hadir Walikota Jakarta Barat H. Muhammad Anas Efendi, yang sekaligus melepas keberangkatan 10 truk yang membawa beras ke-8 kecamatan di Jakarta Barat. Walikota Anas sangat mengapresiasi kegiatan ini dan apresiasi tersebut ditandai dengan pemberian kenang-kenangan kepada Gerakan Kebangsaan Indonesia, BPK Penabur, dan Ukrida. Walikota Anas juga mengajak agar kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk membangun kebersamaan seluruh elemen masyarakat.

“Gerakan Kebangsaan Indonesia  bekerjasama dengan Kasudin Lingkungan Hidup membagikan 6.382 paket. Gerakan Kebangsaan Indonesia mengajak beberapa Gereja Kristen Indonesia di Sinode Wilayah Jawa Barat, khususnya di sekitar Jakarta Barat, dan beberapa donatur untuk menyumbang paket. Paket ini berupa beras dan dikhususkan untuk pasukan pelangi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kedekatan kita terhadap masyarakat dimana kita tinggal. Kami berharap Gerekan Kebangsaan Indonesia dapat mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini, para donatur semua,” ungkap Pdt. Cordelia Gunawan mewakili Gerakan Kebangsaan Indonesia. (spw)

 

 

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *