Hiduplah Sebagai Orang Arif…

Bacaan 1: 1 Raja-raja 2:10-12, 3:3-14
Antar Bacaan: Mazmur 111
Bacaan I1: Efesus 5:15-21
Bacaan III: Yohanes 6:51-58

Hidup ini seringkali harus memilih; baik pilihan mudah maupun pilihan yang sulit. Untuk pilihan yang mudah (warna baju ke gereja, model baju,setelah ibadah kita akan ke mana) tentu diputuskan dengan.mudah dan tanpa mengandung resiko yang besar.
Perlu kita tahu: dalam hidup, tidak selalu kita berhadapan dengan kehidupan dan pilihan yang mudah. Ada waktunya kita harus memutuskan hal yang sulit dalam hidup kita. Memutuskan yang menentukan hidup, atau arah kehidupan kita. Bagaimana kita.memutuskannya? Dalam pergumulan, siapa yang kita andalkan? Firman Tuhan hari ini mengingatkan: Tuhan adalah roti hidup. Dialah sumber kehidupan kita, dari Dia kita mendapatkan hidup; keselamatan dari Tuhan. Oleh karena itu dalam hidup kita sekalipun dunia menawarkan yang mudah/instan untuk hidup dan memberi arah hidup, mari kita:
1. Mintalah hikmat Tuhan.
Sama seperti Salomo yang di awal pemerintahannya, ia meminta hikmat untuk memimpin bangsa Israel.
2. Bersikap yang benar dalam hidup. Memperhatikan hidup kita dengan seksama: apakah hidupku sudah dipimpin oleh Tuhan? Atau sekehendak hatiku sendiri. Introspeksi selalu, evaluasi hidup kita dalam jangka waktu tertentu.

Inilah hidup orang yang arif, yang tahu sumber kekuatan dan kehidupannya hanya.dari Tuhan, dan yang mau mengevaluasi diri.

Sudahkah kita?
Pdt. Agus Wijaya

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *