HYMNDONESIA : PERSEMBAHAN MUSIK HYMN BERGAYA INDONESIA

HYMNDONESIA : PERSEMBAHAN MUSIK HYMN BERGAYA INDONESIA

Sabtu, 31 Oktober 2015 lalu, untuk ketiga kalinya Exultate Deo Sinfonietta (EDS) mempersembahkan performa musik hymn. Setelah “HE LIVES”, “GOD WITH US”, performa musik kali ini bertajuk “HYMNDONESIA” – Persembahan Musik Hymn Bergaya Indonesia.  Simak saja lagu tradisional Papua “Burung Murai Bernyanyi” (PKJ 167), “Ucap Syukur Pada Tuhan” (PKJ 149) yang berasal dari lagu tradisional Sangihe Talaud, “Di Sini Aku bawa” (PKJ 147) yang kental dengan irama Tapanuli, dan “Ya Tuhan Dengarkanlah Permohonan” (PKJ 44) yang diangkat dari lagu Tradisional Minahasa. Ditambah suguhan lagu-lagu lainnya dari lagu tradisional daerah-daerah di Indonesia, yang tentu akan sangat menggugah kecintaan kita terhadap irama musik tradisional Indonesia.  Lagu-lagunya disajikan dengan arransemen yang apik sehingga sangat mengasyikkan untuk didengarkan. “Joyful Joyful” menjadi lagu pembuka yang disajikan sempurna oleh “Trio Cascade” – sebuah grup pemusik kamar terbaik di Indonesia yang beranggotakan Ade Sinata, Danny Ceri, dan Airin Efferin. Tak ketinggalan, Paduan Suara Anak “HOSANA” yang tampil memukau malam itu, menyanyikan lagu “Panis Angelicus”, “The Lord Bless and Keep You”, “Come Sing Alleluia”.

Penampilan EDS Patut diacungi jempol. Grup ini berawal dari grup musik ensamble (piano, keyboard, pianika) anak-anak Sekolah Minggu GKI Kebonjati, dan kini dengan bertambahnya anggota yang lengkap dengan berbagai instrumen musiknya, dengan Victor Murdowo sebagai conductor musiknya, EDS semakin mengukuhkan diri sebagai kelompok orkestra musik gerejawi. Di bawah naungan Komisi Musik GKI Kebonjati, EDS berjadwal rutin dalam pelayanan musik  di GKI Kebonjati, dan merambah dalam pelayanan musik ke beberapa gereja seperti Jakarta, Cirebon, Bali dan Singapura. EDS juga pernah melayani di Pendopo Bandung dalam rangkaian Acara Buka Bersama yang digelar Walikota Bandung.

Sukses terus buat EDS! Tetaplah setia melayani mengiringi pujian gerejawi, membangun suasana ibadah yang khidmat dan penuh semangat. Soli Deo Gloria!

(Berita : Jenny K, kontributor Media GKI)