Jangan Terlalu Lama Tenggelam Dalam Kesedihan

Anak Menangis. Ilustrasi: http://thepassionatehearts.blogspot.co.id/

Pdt. Albertus Patty, Seorang perempuan yang tenggelam dalam kesedihan selama bertahun-tahun karena ditinggalkan oleh pacar yang dikasihinya. Ia hampir saja bunuh diri karena merasa hidupnya tidak berharga. Bertahun-tahun ia tidak mau ke gereja, sampai akhirnya ia memutuskan ke gereja tetapi bukan karena ia rindu Tuhan tetapi karena iseng sambil membuang waktu karena tidak tahu apa yang hendak diperbuatnya.

Dalam ibadah itu ia mendengar khotbah Pendeta yang mengatakan bahwa setiap orang berharga di hadapan Tuhan karena Tuhan sangat mencintainya. Mendengar khotbah itu, ia merasa disapa oleh Tuhan. Ia tahu sekarang betapa ia berharga. Ia memutuskan tidak mau tenggelam dalam kesedihannya. Ia akan bangkit menghadapi kehidupan dengan kegembiraan.

Sedih adalah salah satu respon atas kehidupan. Sedih karena gagal atau sedih karena ditinggalkan orang yang kita cintai. Yang penting jangan putus asa dan jangan menyalahkan orang lain. Tetapi, mulailah melakukan instrospeksi dan bergerak maju karena Tuhan mencintai anda.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *