KONVEN PERISTA GKI SW JABAR

KONVEN PERISTA GKI SW JABAR

“Beauty Inside, Freshty Outside” – menjadi tema sekaligus slogan yang didengungkan selama Konven Perista, yang berlangsung di Hotel Panorama Lembang, 27-29 Oktober 2015. Selama tiga hari para pendamping (istri & suami) pendeta mengikuti berbagai acara yang sudah disiapkan panitia.

Sesi Pembinaan disampaikan oleh Drs. Steven M. Sukarto, MBA – seorang Public Fasilitator & Motivator. Dalam suasana ‘Sersan’ Serius tapi Santai, Pak Steven menekankan beberapa poin penting di antaranya : Keluarga Sehat Gereja Kuat – Menjadi pendamping pendeta adalah pelayanan – Beauty Inside harus dilandasi Care, Love, Respect (3D : Digateke-Ditresnani-Diajeni).

Acara lainnya adalah ‘memanjakan’ para pendamping pendeta : Wisata alam ke “Gunung Tangkuban Perahu”, Wisata Kuliner di “Floating Market”, menyaksikan indahnya kebun bunga “Taman Begonia” dan makan malam bersama di “Kampung Daun”. Penuh canda-tawa dan cerita. Dalam sesi Sharing, beberapa pendamping pendeta berbagi cerita suka-duka menjadi pendamping pendeta, dan saling menguatkan sesama dalam mendampingi pasangan. Tak ketinggalan acara yang seru “Talent Show” masing-masing dengan penampilan terbaiknya. Berbakat dan kreatif ternyata para istri & suami pendeta ini, tampil sangat keren menghibur.

Di akhir acara diadakan Pemilihan Ketua Perista periode 2015-2017. Pemilihan yang berlangsung secara aklamasi tersebut akhirnya memilih :

Ketua                 : Esther Sri Mariasi (GKI Kebonjati)

Sekretaris        : Metlin Kusumas Natalina (GKI Perniagaan)

Bendahara       : Maria Kristiana (GKI Ciputat)

Anggota            : Andre Lambert Pandapotan Simanjuntak (GKI Kosambi Timur)

Selamat bertugas kepada Pengurus Perista yang baru. Selamat melayani dan kembali ke ‘habitat’ pelayanan para pendamping pendeta. Ingatlah : “BEAUTY INSIDE, FRESHTY OUTSIDE”, bukan kecantikan polesan lahiriah saja, melainkan kecantikan dari dalam diri, maka penampakan luar kita pun akan tampil ‘fresh’ selalu menyegarkan suasana.

Tuhan memberkati kita semua!

(Berita : Jenny K, kontributor Media GKI)