Kristus Sumber Kekuatan

Ketika dalam proses melaksanakan dengan sepenuh hati tugas dan tangungjawab yang dipercayakan kepadamu engkau merasa tertekan, entah karena fakta bahwa tugas dan tanggungjawab itu sedemikian banyak dan berat, atau karena mulai meragukan kemampuanmu dalam mengemban tugas dan tanggungjawab itu, atau karena rongrongan dari mereka yang merasa paling benar sendiri; rehatlah sejenak, tenangkanlah diri.

Dalam ketenangan engkau akan melihat betapa banyak mereka yang mendukungmu, yang menghargai jerih lelahmu, walaupun mereka sering sekali tak bersuara. Melampaui itu, ingat dan percayalah bahwa yang engkau layani dan beritakan adalah Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit.

Inilah yang disampaikan rasul Paulus ketika Timotius mengalami situasi yang sama: “Ingatlah ini: Yesus Kristus, yang telah bangkit dari antara orang mati, yang telah dilahirkan sebagai keturunan Daud, itulah yang kuberitakan dalam Injilku.”(2 Tim. 2:8).

Dengan mengingat dan melihat kepada Yesus Kristus, engkau akan menyadari bahwa bebanmu tak sehebat yang diderita-Nya, dan bahwa Dia tak akan meninggalkan engkau. Kristus adalah sumber kekuatanmu.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *