Memberi penghargaan Secara Tepat

Memberi penghargaan Secara Tepat

Menghubungkan kompetensi dan kesungguh-sungguhan melayani atau bekerja dengan penghargaan rupa-rupanya sudan ada sejak zaman gereja perdana. Mereka yang menunjukkan dedikasi yang tinggi, motivasi yang tulus, serta kompetensi yang tinggi perlu diberi penghargaan yang lebih baik, tak disamakan dengan mereka yang rata-rata.

Penghargaan ini dapat berupa jabatan yang tepat, kepercayaan yang lebih banyak, yang pada gilirannya berujung pada penghargaan material. Meskipun para pelayan umat tidak boleh mendasari pelaksanaan pelayananannya pada penghargaan dan/atau demi mendapatkan penghargaan mataerial, namun penghargaan itu tetap harus diberikan sesuai dengan jerih lelah dan kompetensi yang mereka persembahkan. Istilah palayanan tidak boleh mengaburkan hal ini.

Rasul Paulus mengingatkan: “Penatua-penatua yang baik pimpinannya patut dihormati dua kali lipat, terutama mereka yang dengan jerih payah berkhotbah dan mengajar. Bukankah Kitab Suci berkata: “Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik,” dan lagi “seorang pekerja patut mendapat upahnya.” (1 Tim. 5:17)

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *