Menghadapi Para Pembenci

SINODEGKI.ORG – Tidak mudah memang menghadapi orang-orang yang melancarkan sikap bermusuhan, yang menebar kebencian. Ini menjadi semakin berat ketika orang-orang yang memusuhi dan membenci itu menggunakan segala cara untuk menghancurkan kita, termasuk memengaruhi orang lain agar memusuhi dan membenci kita.

Semua yang kita lakukan diputar-balikkan menjadi sesuatu yang salah bahkan jahat. Apalagi di era komunikasi sekarang ini. Usaha untuk menyebarkan permusuhan dan kebencian itu dapat dilakukan dengan mudah dan masif. Para pembenci itu dengan mudah menyebarkan hal-hal yang telah diputarbalikkan itu, sehingga kita dicitrakan sedemikian rupa menjadi sosok yang memang pantas bahkan harus dimusuhi, harus dibenci, bahkan harus dienyahkan.

Ketika menghadapi para pembenci seperti ini, sangat penting untuk mengingat dan meyakini bahwa Tuhan tak akan meninggalkan kita. Dia tak akan membiarkan kita mengalami kehancuran. Dia pasti akan membebaskan kita. Seperti Paulus kita harus dengan yakin berkata: “Dan Tuhan akan melepaskan aku dari setiap usaha yang jahat. Dia akan menyelamatkan aku, sehingga aku masuk ke dalam Kerajaan-Nya di sorga. Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin. (2 Tim. 4:18) 

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *