Penahbisan Pdt. Stella Luciana Handojono

SINODEGKI.ORG – Senin, 23 Januari 2017, dilayankan ibadah penahbisan pendeta atas diri Pnt. Stella Luciana Handojono dengan basis jemaat GKI Menteng, Jakarta Pusat. Ibadah yang mengambil tema “Melalui Perjalanan, Lahir Penyadaran” ini dilayankan oleh Pdt. Agustina Manik.

Dalam khotbahnya, Pdt. Agustina Manik yang mengambil dasar renungan dari II Korintus 12:1-10, mengajak seluruh pendeta, calon pendeta, dan jemaat yang hadir untuk kembali mengingat peran seorang imam dalam hubungan dengan jemaat secara kontekstual.

Pdt. Stella Ucapkan Respon terhadap penahbisan

Pdt. Stella meneruskan pelayanan Pdt. Daniel Susanto yang sudah memasuki masa emiritasi pada 2016 lalu. Pdt. Stella juga merupakan istri dari Pdt. Winner Pananjaya yang melayani di GKI Kelapa Cengkir. GKI Menteng sendiri adalah induk dari GKI Kelapa Cengkir sehingga diharapkan keduanya dapat bersinergi dengan baik dalam melayani jemaat.

BPMS GKI yang diwakili oleh Pdt. Untari Setyowati mengingatkan secara khusus kepada Pdt. Stella bahwa keluarga besar mereka adalah pendeta dan pelayan jemaat. Benih melayani tentu sudah ada sejak kecil sehingga diharapkan dapat memberikan yang terbaik bagi jemaat.

“Melalui perjalanan, lahir penyadaran inilah yang menjadi refleksi ketika saya menilik perjalanan kehidupan saya. Melalui perjalanan, saya disadarkan akan banyak hal. Ada berbagai macam cara Allah mengajar, menegur, menguatkan, dan memampukan saya berproses hingga saat ini. Semua hal yang boleh terjadi dalam proses kehidupan saya semakin mengingatkan saya bahwa saya bukanlah siapa-siapa tanpa Kristus. Betapa lemah, rapuh, dan terbatasnya saya jika mengandalkan kekuatan diri sendiri,” tulis Pdt. Stella dalam buku penahbisannya.

Selamat melayani Pdt. Stella Luciana Handojono

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *