Penahbisan Pendeta Sunny Widya

Pdt. Sunny & Pdt. Sutrisno Dalam liturgi penahbisan

SINODEGKI.ORG – Senin 13 Maret 2017, dilayankan ibadah penahbisan pendeta atas diri Pnt. Budiningrum Sunny Nur Widya dengan basis jemaat GKI Jatiasih, Bekasi. Ibadah yang mengambil tema “Menapak Ziarah BersamaNya” ini dilayankan oleh Pdt. Sutrisno.

Dalam khotbahnya yang diambil dari Ulangan 31: 6 – 8, Pdt. Sutrisno mengingatkan jemaat dan undangan yang hadir untuk kembali mengingat akan panggilan Allah dan tanggungjawab yang mengikuti panggilan itu. Perjalanan pelayanan dan hidup pastilah tidak akan menjadi mudah, namun dalam setiap kesempatan Allah sedia menolong dan membantu dalam kekurangan manusia.

Dalam ibadah ini, khususnya pada liturgi penahbisan, kedua orang tua Pnt. Sunny diberikan kesempatan untuk mengenakan toga dan stola pendeta kepada Pnt. Sunny. Kesempatan ini merupakan pertanda penyerahan kedua orang tua agar Pnt. Sunny melayani Tuhan dengan segenap hati.

Pdt. Sunny Widya, begitu panggilannya, merupakan pendeta kedua di jemaat GKI Jatiasih setelah Pdt. Gatot Pujo Tamtama. Setelah liturgi penahbisan Pdt. Gatot memberikan wejangan yang disertai gurauan, membuat suasana menjadi hangat dan disambut tepuk tangan seluruh jemaat dan undangan yang hadir.

Pdt. Sunny adalah lulusan STFT Jakarta tahun 2012. Sebelumnya Sunny menempuh Praktek Jemaat di GKI Pondok Indah dan GKI Bobotsari, serta sempat menjalani bantuan pelayanan di GKI Agus Salim.

Selamat melayani Pdt. Sunny Widya, “Ut in Omnibus Glorificetur Deus!” (spw)

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *