Penampilan yang salah

Pdt. Imanuel Kristo,

Seorang pemuda tampan dengan busana rapih turun dari sebuah mobil mewah seri terbaru. Melihat pemandangan yang demikian sekelompok gadis muda langsung berkomentar dengan spontan: “wow….keren bener, serasi banget dengan tunggangannyadia pasti seorang pengusaha muda yang berhasil”. Yang jelas ada nada positif  yang mereka berikan untuk apa yang dilihatnya itu, padahal sesungguhnya apa yang mereka perkirakan belum tentu sepenuhnya benar.

Tidak berapa lama setelah peristiwa tersebut, berhenti mobil mewah yang lain dan dari dalamnya turun seorang pemuda dengan dandanan lusuh dan penampilan yang tidak menarik. Rambutnya panjang dan tidak rapih, jambang dan kumisnya tampak kurang terpelihara dengan celana jeans kumal dan sandal jepit yang tipis karena usia.

Menjumpai pemandangan yang baru, sekolompok gadis muda yang sama langsung berkomentar: “Nah kalau yang ini pasti sopir yang lagi nyari alamat suruhan bossnya”. Ada nada negative dan kurang apresiatif padahal ke duanya turun dari mobil mewah. Hanya karena penampilan maka acapkali kita memberikan penilaian yang salah. Hati-hatilah supaya apa yang kita lakukan tidak merugikan orang lain.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *