Pendidikan Oikumene Keindonesiaan

Pendidikan Oikoumene Keindonesiaan (POK)

BOGOR,PGI.OR.ID-Sekitar 100 orang pendeta dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti kegiatan Pendidikan Oikoumene Keindonesiaan (POK) yang diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), sejak tanggal 18-31 Agustus 2016 di Pondok Remaja PGI, Jl Raya Puncak KM 78, Cipayung, Bogor.

Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang saat membuka Pendidikan Oikoumene Keindonesiaan

Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang saat membuka Pendidikan Oikoumene Keindonesiaan

Kegiatan POK Angkatan I ini, bertujuan antara lain, untuk mempersiapkan dan memperlengkapi para pemimpin gereja menjadi pemimpin oikoumenis yang memiliki wawasan kebangsaan, mampu melayani dan mendampingi warga gereja dalam menyaksikan imannya sebagai pengikut Kristus di tengah berbagai peluang dan tantangan dalam masyarakat majemuk Indonesia. Dengan kata lain program ini bertujuan mengembangkan pemimpin yang transformasional dalam konteks Indonesia.

Selain itu, memiliki wawasan yang luas dan analisis yang tajam akan amsalah-masalah agama dan amsryakat serta kecenderungan yang berkembang di tengah masyrakat, dan memahami visi dan misi gereja berhubung dengan usaha mempersiapkan warga memasuki masa depan yang lebih baik, di tengah-tengah proses perubahan masyarakat Indonesia yang majemuk. Hal ini diharapkan akan dicapai dengan studi kecenderungan dan materi-materi yang berkaitan dengan pengenalan akan lingkungan sekitar serta analisi sosial.

Para peserta POK bersama nara sumber dan pendamping

Para peserta POK bersama nara sumber dan pendamping

Kurikulum POK ditata sedemikian rupa untuk mencapai empat kompetensi yang meliputi pemahaman realitas sosial, kemampuan bertologi kontekstual, pengembangan integritas pemimpin dan ketrampilan kepemimpinan transformasional.

pgi.or.I’d/pendidikan-oikumene-keindonesiaan-pok/

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *