Peneguhan Pdt. Bonnie Andreas dan Emiritasi Pdt. Purboyo W. Susilaradeya

Peneguhan Pdt. Bonnie dan Emirtasi Pdt. Purboyo

SINODEGKI.ORG – Pdt. Purboyo W. Susilaradeya pada Senin, 27 November memasuki masa emiritasi. Beliau adalah Pendeta GKI dengan basis jemaat GKI Pondok Indah. Pada saat yang sama GKI Pondok Indah mendapatkan pendeta baru, yaitu: Pdt. Bonnie Andreas, sebelumnya beliau adalah pendeta jemaat di GKI Ciledug Raya. Jadi pada hari dan ibadah yang sama dilayankan emitasi dan peneguhan pendeta.

Ibadah dikemas dengan begitu unik, kedua pendeta mendapat bagian untuk menyampaikan khotbah. Mereka mengambil khotbah dari ayat yang sama, yaitu: Yesaya 44: 1-5, dan dengan tema yang sama, yaitu: Kita Milik Allah. Pdt. Purboyo mengangkat tentang panggilan gereja sementara Pdt. Bonnie tentang panggilan umat.

Setelah khotbah, dilanjutkan dengan pelayanan peneguhan dan emiritasi. Para pendeta yang hadir maju ke depan, mereka mengelilingi kedua pendeta. Pdt. Purboyo memimpin doa peneguhan untuk Pdt. Bonnie. Setelah itu Pdt. Bonnie memimpin doa untuk emiritasi Pdt. Purboyo. Ini merupakan sebuah peristiwa yang jarang terjadi.

Penyerahan Lukisan dari Lukas Eko kepada Pdt. Purboyo dan Pdt. Bonnie

Pada kesempatan itu seorang mahasiswa angkatan 2013 STFT Jakarta angkatan 2013, Lukas Eko, menyerahkan sebuah lukisan hasil karyanya sendiri. Lukas menorehkan lukisan tentang Yesus yang memeluk seorang anak. Lukas merefleksikan tulisan itu sebagai gambaran kehangatan yang gereja sebagai perwakilan Kristus dapat berikan kepada umat dan dunia.

Hadir mewakili BPMS GKI, Pdt. Untari Setyowati menyampaikan setelah emiritasi memang Pdt. Purboyo sudah tidak terlibat lagi secara struktural tetapi tetap terlibat dalam pelayanan di GKI. Untuk Pdt. Bonnie, Pdt. Untari berpesan untuk membangun kerjasama dengan rekan-rekan pendeta di GKI Pondok Indah.

Ibadah diakhiri dengan bersama-sama menyanyikan lagu Kau Miliku, yang syair aslinya You Are Mine, oleh David Haas. Lagu ini kemudian diterjemahkan oleh Ming Sumichan dan Pdt. Joas Adiprasetya. selamat melanjutkan peziarahan hidup untuk Pdt. Purboyo W. Susilaradeya dan selamat melayani Pdt. Bonnie Andreas.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *