Peneguhan Pdt. Yonatan Wijayanto

Pdt. Yonatan Wijayanto, Senin, 14 Agustus lalu, diteguhkan sebagai Pendeta GKI dengan basis pelayanan di jemaat GKI Serpong. Sebelumnya Pdt. Yonatan adalah Pendeta GKI Sragen, Jawa Tengah. Ibadah peneguhan kali ini mengambil tema: Melangkah Dalam Jalinan Persahabatan, dan ayat Alkitab yang mendasarinya adalah Yohanes 15: 15-16.

Ibadah dilayankan oleh Pdt. Bonnie Andreas. Dalam khotbahnya Pendeta Bonnie memberikan beberapa contoh tokoh-tokoh terkenal yang dalam kehidupannya memiliki sahabat-sahabat yang turut mendukung mereka dalam menjalani kehidupan. Pdt. Bonnie juga mengingatkan jemaat yang hadir bahwa dalam persahabatan, hal terpenting adalah bagaimana menjadi sahabat yang baik bagi sahabat-sahabat kita, bukan mencari sahabat yang baik. Begitu juga dalam kehidupan bergereja, Pendeta harus bersahabat dengan jemaat dan sebaliknya.

“Bagi saya ini adalah bagian dari karya Allah dalam kehidupan saya dan keluarga sehingga hari ini setelah melalui proses pergumulan yang panjang, saya boleh menjadi bagian dari jemaat GKI Serpong,” ujar Pdt. Yonatan dalam sambutannya. Selain menjadi Pendeta Jemaat, Pdt. Yonatan juga menjabat sebagai Ketua II BPMSW GKI Sinode Wilayah Jawa tengah.

 

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *