Persidangan Majelis Klasis Bojonegoro

Majelis Klasis GKI Klasis Bojonegoro menyelenggarakan Persidangan yang ke-28 di kota Surabaya, dengan tema: “Menjadi Gereja yang Mengembangkan Sistem Regenerasi Kepemimpinan.” GKI Citraland yang baru berusia 2 tahun bertindak sebagai jemaat penyambut.

Persidangan yang berlangsung dari tanggal 14-16 Juni ini diawali dengan Kebaktian yang dilayankan oleh Pdt. Andri Purnawan dan dilanjutkan dengan pemukulan kentongan oleh Pdt. Gidyon (Ketum BPMK Bojonegoro), Pdt. Sutrisno (Sekum BPMSW Jatim), dan Pdt. Arliyanus (Sekum BPMS GKI).

Dalam khotbahnya, Pdt. Andri menyampaikan bahwa dalam upaya mengkader pemimpin, yang diperlukan bukan hanya sistem pengkaderan yang canggih, melainkan spiritualitas. Allah menyertakan dalam diri manusia potensi utk melawan musuh Allah (Mzm. 8). Jadi gereja perlu mangasah potensi para kadernya utk menjadi kawan sekerja Allah. Inilah inti regenerasi.

Dalam peraidangan ini dilangsungkan juga percakapan gerejawi untul Pnt. Andeas Kristanto. Calon Pendeta dengan basis GKI Jombang ini mengangkat tema “Kesatuan dalam Kepelbagaian” untuk bidang Tata Gereja, dan “Kristologi Perjumpaan” untuk bidang Pengajatan. Majelis Klasis GKI Klasis Bojonegoro beserta Pemandu Percakapan beserta para Pelawat dari BPMS GKI dan BPMSW GKI SW Jatim sepakat menyatakan bahwa Pnt. Andreas Kristanto LAYAK diproses menjadi Pendeta GKI dengan predikat kelayakan “BAIK”.

Selamat untuk Pnt. Andreas atas hasil PMK ini. Selamat merumuskan langkah-langkah konkrit dalam mengkader para pemimpin GKI. (AL).

IMG-20160614-WA0003IMG-20160614-WA0002


 

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *