Pesan Paskah PGI 2017

SINODEGKI.ORG – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia mengeluarkan pesan Paskah yang ditujukan kepada seluruh warga gereja di Indonesia dan warga umum. Dalam pesannya tahun ini PGI mengingatkan kembali makna Paskah dan makna Prapaskh sebagai bagian dari tradisi gereja. PGI pun mengajak seluruh warga gereja untuk menghayati masa-masa Prapaskah sebagai momen yang tepat untuk memperbaiki diri, memperbaiki relasi dengan sesama dan membangun hal yang positif.

Melalui pesannya tahun ini, PGI menyampaikan empat ajakan kepada seluruh warga gereja dan warga umum, antara lain:

  1. PGI mengajak seluruh warga gereja untuk memerangi segala bentuk dosa yang membawa ke arah bayang-bayang kematian dan belenggu maut, seperti perilaku manipulatif-koruptif, materialistis, dan tindakan kekerasan kepada sesama serta alam.
  2. Warga gereja diajak untuk menebar bibit perdamaian dan mengupayakan kesejukan serta kejahteraan dalam kehidupan bersama di tengah kemajemukan suku, bahasa, agama dan budaya.
  3. Warga gereja diajak berjuang melawan konsumerisme dan perilaku konsumtif.
  4. Ikut serta dalam upaya pemulihan alam yang telah rusak oleh perilaku manusia yang ceroboh dan tamak.

PGI berharap bahwa dalam Paskah ini seluruh warga gereja kembali bersemangat dalam perjuangan mengalahkan berbagai bentuk dosa dan bayang-bayang kematian dalam keseharian. (spw)

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *