PESAN RAPAT KERJA BADAN PEKERJA MAJELIS SINODE GKI

PESAN RAPAT KERJA BADAN PEKERJA MAJELIS SINODE GKI
TANJUNG DUREN, JAKARTA, 23-25 FEBRUARI 2016

Pada tanggal 23-25 Februari 2016, kami, BPMS GKI bersama BPMSW GKI SW Jawa Timur, BPMSW GKI SW Jawa Tengah, dan BPMSW GKI SW Jawa Barat berkumpul di Tanjung Duren, Jakarta, dalam rangka Rapat Kerja BPMS GKI. Dalam Rapat Kerja ini kami menggumuli hal-hal yang berkaitan dengan pengunduran diri Ketua Umum dan pencarian Ketua Umum baru, melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja 2015-2016 BPMS GKI, serta menetapkan program kerja 2016-2017 BPMS GKI. Pada Rapat Kerja dilaksanakan juga peletakan batu pertama yang menandai dimulainya  pembangunan kantor sinode yang baru di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

1. Ketua Umum BPMS GKI periode 2014-2018

Rapat Kerja BPMS dan BPMSW-BPMSW dapat memahami alasan dan menerima pengunduran diri Pdt. Yahya Wijaya selaku Ketua Umum BPMS GKI dalam semangat belarasa. Setelah menggumuli, maka BPMS dan BPMSW-BPMSW menetapkan Pdt. Budi Cahyono Sugeng selaku Ketua Umum BPMS GKI dan menetapkan Pdt. Yahya Wijaya sebagai anggota. Kita bersyukur kepada Allah atas proses yang telah berjalan dengan baik.

2. Evaluasi Program Kerja 2015-2016 BPMS GKI dan penetapan program kerja 2016-2017 BPMS GKI

BPMS dan BPMSW-BPMSW menerima laporan evaluasi program kerja 2015-2016 BPMS GKI serta menetapkan program kerja 2016-2017 BPMS GKI. Pemenuhan anggaran BPMS dilakukan dalam semangat kebersamaan, bukan hanya dengan BPMSW-BPMSW melainkan bersama dengan semua lingkup di Sinode GKI.

3. Menuju GKI yang ramah lingkungan

Berangkat dari kerinduan GKI untuk memelihara alam dan lingkungan semesta, sebagai tindakan iman, maka kami menyepakati, bahwa untuk program kerja 2016-2017, meminimalkan penggunaan kertas dalam menerbitkan bahan-bahan bina yang diedarkan secara internal. Kami mendorong GKI di semua lingkup untuk meminimalkan penggunaan kertas.

4. Pembangunan Kantor Sinode GKI “Griya Mardiko”

Pada hari Rabu, 24 Februari 2016 dengan penuh sukacita dan syukur kepada Allah, telah dilaksanakan Ibadah Syukur di GKI Serpong untuk mengawali pembangunan kantor sinode GKI “Griya Mardiko” dilanjutkan dengan peletakan batu pertama di BSD, Tangerang Selatan. Kantor Sinode ini dibangun dengan semangat untuk menjadi ‘batu hidup’ bagi pengembangan karya-karya GKI di masa depan, selain sebagai pusat informasi dan pengembangan GKI. Mari kita dukung pembangunan kantor sinode ini dengan segenap doa, daya dan dana.

5. GKI Pengadilan Bogor “BaPos” Taman Yasmin

Berkaitan dengan pesan pastoral Persidangan ke-18 PMS 2014, secara khusus berkaitan dengan GKI Pengadilan Bogor “BaPos” Taman Yasmin, BPMS dan BPMSW-BPMSW menegaskan:

  • Yang disebut sebagai “BaPos” Taman Yasmin adalah badan pelayanan GKI Pengadilan Bogor yang berada di wilayah 4 dan 5,  yang sekarang ini langsung ditangani oleh MJ GKI Pengadilan Bogor.
  • Seluruh hal yang berkaitan dengan penanganan “BaPos” Taman Yasmin berada sepenuhnya dalam wewenang dan tanggung jawab Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor, dalam koordinasi dan konsultasi dengan lingkup yang lebih luas.
  • Status dan tindak lanjut proses kelembagaan “BaPos” Taman Yasmin, diatur sesuai Tata  Gereja dan Tata Laksana GKI.

Kiranya Tuhan memampukan kita dalam menciptakan karya-karya yang dapat semakin dirasakan oleh jemaat-jemaat dalam lingkup GKI, sebagai wujud spiritualitas yang hidup, transformatif dan ekumenis. Tuhan memberkati.

Tanjung Duren, Jakarta, 24 Februari 2016

Tim perumus:

  1. Untari Setyowati (BPMS GKI)
  2. Essy Eisen (BPMSW GKI SW Jabar)
  3. Lindawati Mismanto (BPMSW GKISW Jatim)
  4. Pelangi Kurnia Putri (BPMSW GKI SW Jateng)

Untuk informasi lebih lanjut khususnya mengenai kegiatan sinodal, kunjungilah situs GKI dengan alamat sinodegki.org

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *