Reportase Persidangan Majelis Klasis Jakarta Selatan 14 Feb 2015

 

pmk_jaksel_14feb2015_1

Pnt. Febe O. Hermanto dinyatakan Layak Menjadi Pendeta

Persidangan Ke-27 Majelis Klasis Jakarta Selatan yang diadakan di GKI Gunung Sahari pada tanggal 14 Februari 2015, mempunyai agenda khusus yaitu percakapan gerejawi dalam rangka memasuki Tahap Pemanggilan ke dalam jabatan Pendeta dalam diri Pnt. Febe O. Hermanto berjalan dengan baik. Persidangan yang diadakan tepat pada hari Valentine ini dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 14.00. Persidangan dimulai dengan kebaktian Pembuka yang dipimpin oleh Pdt. Imanuel Kristo, dalam khotbahnya beliau mengajak semua peserta persidangan untuk kembali menghayati ajakan Kristus untuk terus berusaha dan berupaya menjadi sempurna sama seperti Bapa di sorga. Dalam proses yang tidak mudah, sebenarnya semua manusia diberi kesempatan untuk menghayati panggilan tersebut dalam jerih lelah dan perjuangan, termasuk juga dalam Persidangan kali ini.

Dalam persidangan kali ini yang bertindak sebagai pemercakap dalam bidang pengajaran GKI adalah Pdt. Iman Sugio Ibrahim sedangkan dalam bidang Tata Gereja yaitu Pdt. Em. Lazarus H. Purwanto. Dalam percakapan mengenai ajaran GKI, Pnt. Febe O. Hermanto dengan tenang menjawab semua pertanyaan-pertanyaan para penatua.

Setelah melakukan  persidangan tertup, Majelis Klasis Jakarta Selatan menyatakan bahwa Pnt. Febe O. Hermanto layak untuk menjadi Pendeta GKI dengan basis pelayanan di GKI Gunung Sahari, Jakarta.

Selamat kepada Pnt. Febe O. Hermanto, kiranya keseluruhan proses percakapan gerejawi ini makin membuatnya mantap dan murni dalam melayani sebagai Pendeta GKI. (Kesia)

 

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *