Roh Kudus menolong kita

Pdt. Agus Wijaya,

Jika Roh Kudus yang ada pada kita seringkali hanya dipahami bahwa pasti akan terjadi sesuatu yang ajaib dan spektakuler, yang menghebohkan. Apakah memang itu yang terjadi sepanjang sejarah? Nampaknya tidak. Kalau betul itu yang terjadi maka pasti banyak orang akan menjadi percaya karena banyaknya perbuatan ajaib itu.

Roh Kudus itu dinyatakan kepada setiap orang yang percaya. Roh itu tinggal dalam hati kita untuk selalu beiman kepada Dia;

Yoel 2:27 (TB)  Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada di antara orang Israel, dan bahwa Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya.” 

Hari Tuhan dinyatakan bahwa Dialah satu-satunya Juruselamat kita.

Allah sendiri yang kita sebut sebagai Roh Kudus yang menolong kita bertahan untuk beriman dalam setiap keadaan kita; juga ketika kita dalam penderitaan:

Roma 8:18 (TB)  Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.

Di masa penantian pernyataan kemuliaan itu, Roh Kudus menguatkan, menopang, menghibur dan mengajar kita untuk setia sampai akhirnya.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *