Sespimti Polri Kunjungi BPMS GKI

Sespimti Polri Kunjungi BPMS GKIIMG_4211IMG_4232

(Jakarta-sinodegki.org) Badan Pekerja Majelis Sinode GKI (BPMS GKI) menerima kunjungan resmi dari anggota Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Kepolisian Republi Indonesia (Sespimti Polri), Jumat, 22 Juli 2016 di Kantor BPMS GKI. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka membangun kerjasama dan kesepahaman antar Polri dan GKI.

Pukul 09.30 WIB, sembilan anggota Sespimti Polri hadir, diantaranya : Kombes Pol Rudi Setiawan dari Bareskim Polri, Kombes Pol Agung Yulianto dari Denma SDM Mabes Polri, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Andi Faeram Direktur Reserse Narkoba Polda DIY, Kombes Pol Mustaqim Karo SDM Polda Sumut, Kolonel Armed Aang dari Mabes TNI, dan Kombes Pol Ali Taruna serta Kombes Pol Wahyu dari Sespimti Polri.

Mereka berkunjung di kantor BPMS GKI mengenakan pakaian sipil dan kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Sekum BPMS GKI Pdt. Arliyanus Larosa, Wasekum BPMS GKI Pdt. Untari Setyowati dan Pdt. Immanuel Kristo.

Kombes Pol Ali Taruna menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Sespimti ke BPMS GKI sehingga menjadi awal terjalinnya relasi yang harmonis antara Polri dengan Sinode GKI. Polri menganggap Sinode GKI sebagai salah satu sinode gereja yang cukup tanggap terhadap permasalahan masyarakat Indonesia. Polri juga menganggap bahwa di lapangan Sinode banyak bekerjasama dengan institusi Polri.

Pdt. Arliyanus Larosa dan Pdt. Immanuel Kristo juga menjelaskan mengenai sikap Sinode GKI terhadap masalah-masalah terkini yang sedang mejadi pembahasan di masyarakat. Mereka juga menjelaskan mengenai hubungan-hubungan baik yang sudah dijalankan baik oleh Sinode GKI maupun jemaat-jemaat GKI di wilayahnya masing-masing dengan lembaga sosial masyarakat yang lain.

Kombes Pol Agung Yulianto yang pernah bertugas di Sulawesi Utara mengajak GKI untuk berperan lebih strategis dalam menjaga kerukunan antar umat Kristiani yang dinilai oleh Agung cukup banyak aliran pemahamannya. Sementara Kompes Pol Sulistyo Pudjo juga mengajak GKI semakin aktif dalam membangun komunikasi antar umat beragama di Indonesia supaya kerukunan semakin baik.

Baik BPMS GKI maupun Sespimti Polri berharap bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan yang nanti rutin dilakukan supaya terbina relasi yang positif antara kedua lembaga sehingga apabila ada hal-hal yang bersinggungan dengan masyarakat, kedua lembaga dapat berperan secara aktif.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *