Suatu Saat Pasti Terbongkar

Para pemburu rente yang berlagak sebagai pemimpin agama dengan mengutip ayat-ayat kitab suci ketika berbicara, memang dapat saja mengelabui umat yang dalam kepolosan gampang pecaya pada pernyataan-pernyataan yang memakai ayat kitab suci. Namun seperti kata pepatah, “Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh ke tanah jua”, mereka suatu saat akan ketahuan belangnya.

Sepandai-pandai mereka bersembunyi di balik simbol-simbol keagamaan, eksploitasi hal ikhwal keagamaan yang mereka lakukan pasti akan terbongkar kelak. Rasul Paulus sudah mengetahui hal itu, seperti yang ia tulis dalam suratnya kepada Timotius berikut ini:  “Sama seperti Yanes dan Yambres menentang Musa, demikian juga mereka menentang kebenaran. Akal mereka bobrok dan iman mereka tidak tahan uji. Tetapi sudah pasti mereka tidak akan lebih maju, karena seperti dalam hal Yanes dan Yambres, kebodohan mereka pun akan nyata bagi semua orang. (2 Tim. 3:8-9).

Karena itu tidak perlu cemas kalau mereka masih terus berkoar. Tak perlu gelisah kalau pengikut mereka terlihat semakin banyak. Koaran mereka itulah yang nantinya akan membongkar kedok mereka; yang akan menunjukkan kebohongan bahkan kebusukan mereka sendiri. Dan para pengikut mereka yang banyak itu yang pada akhirnya akan berbalik mencibir mereka. 

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *