Temukan yang Cocok Bagi Dirimu

Tidak ada orang yang dapat memberitahukan kepada kita semua hal yang harus kita lakukan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada kita. Pun tak ada buku petunjuk atau pedoman pelaksanaan yang secara lengkap dan rinci menginformasikan hal-hal yang harus kita lakukan untuk merespons aneka tantangan dan kesempatan yang muncul dalam menjalani tugas dan tanggungjawab tersebut.

Karena itu kita tak dapat mengandalkan seorang mentor atau aneka buku petunjuk atau pedoman pelaksanaan dalam megemban tugas dan tanggjawab kita. Pada saat yang sama kita tak boleh mengabaikan keduanya. Sebab kalau adanya mentor atau buku pedoman pelaksanaan saja kita belum tentu dapat mengemban tugas dan tanggungjawab kita dengan baik, apalagi kalau tanpa keduanya. Sambil memanfaatkan keduanya, kita berusaha menemukan hal yang harus kita lakukan dan cara yang cocok bagi diri kita sendiri. Dengan pertolongan Tuhan kita pasti akan menemukannya.

Seperti nasihat rasul Paulus: “Perhatikanlah apa yang kukatakan; Tuhan akan memberi kepadamu pengertian dalam segala sesuatu.” (2 Tim. 2:7)

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *