Tim GKI Bantu Korban Banjir Palangkaraya

SINODEGKI.ORG – Tim Gerakan Kemanusiaan Indonesia mengunjungi dan memberikan paket bantuan kepada saudara-saudara yang menjadi korban bencana banjir di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Tim dipimpin oleh Pdt. Santoni dan dibantu oleh Pnt. Oktavia serta Bp. Steven dari GKI Ngagel Pos Jemaat Palangkaraya. Pada kunjungan ini Tim GKI mengunjungi empat wilayah yang terkena bencana banjir di sekitar kota Palangkaraya. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2017.

Pada hari pertama. tim GKI menyerahkan 110 paket bantuan kepada korban bencana banjir di wilayah Pentakbahandang, yang ditempuh dalam waktu 4 jam dari kota Palangkaraya. Penyerahan bantuan difasilitasi oleh jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) setempat melalui pendeta dan penatua jemaat. Wilayah ini salah satu wilayah yang terdampak paling parah dari bencana banjir dimana rumah penduduk dan rumah ibadah terendam air cukup tinggi. Wilayah berikutnya adalah Samba, 2 jam tempuh dari Pentakbahandang. Di wilayah ini tim GKI menyerahkan 50 paket bantuan kepada masyarakat sekitar gedung gereja yang terdampak banjir. Bantuan ini tidak hanya diterima oleh umat Kristen disitu tetapi juga umat lainnya. Kunjungan kali ini tim GKI harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dengan medan yang cukup berat.

Pada hari kedua, tim GKI mengunjungi desa Ramang yang ditempuh dua jam perjalanan dari Kota Palangkaraya. Di desa ini tim GKI menyerahkan 200 paket bantuan kepada korban bencana banjir dan difasilitasi oleh GKE setempat melalui pendeta dan majelis jemaat. Wilayah keempat yang dikunjungi oleh tim GKI adalah Kebun baung, di desa ini tim GKI yang diwakili Bp. Steven dan rekan-rekan menyerahkan 180 paket bantuan kepada korban bencana banjir di tempat ini.

Dalam kunjungan kali ini tim GKI juga bekerjasama dengan Benkang TNI-AD yang menyediakan kendaraan berupa truk untuk mengangkut paket bantuan. Dan tentunya tim GKI juga menjalin kerjasama dengan jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) sehingga diharapkan ke depan kerjasama yang sudah terjalin semakin mesra dan berdampak.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *