Tips Iman Untuk “terbang” di atas badai

Homer, Alaska, United States — Bald Eagle in mid-air flight over Homer Spit Kenai Peninsula Alaska Winter — Image by © AlaskaStock/Corbis

Pdt. Rinto Tampubolon,

Yesaya 40:31 “tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

Sayap adalah modal utama bagi rajawali untuk dapat terbang tinggi dan melayang di udara. Tanpa sayap rajawali hanyalah seekor burung yang hanya tinggal menunggu kematian. Tetapi dengan sayapnya ia bisa terbang tinggi melayang, dan keluar dari badai besar yang melintasinya. Dengan sayapnya rajawali memanfaatkan udara di bawahnya untuk melakukan tehnik melayang (gliding) atau terbang naik ( soaring). Ketika badai datang dia menggunakan sayapnya sedemikian rupa sehingga angin badai tidak menghempaskannya, sebaliknya mengangkatnya tinggi dan melayang santai di atas badai.

Jika rajawali memiliki sayap untuk melewati angin badai, lalu kita sebagai manusia yang dikasihi Tuhan punya apa untuk terbang dan melayang di atas badai kehidupan saudara? 

Nas ini mengatakan bahwa “orang yang menanti-nantikan Tuhan” dia akan terbang seperti rajawali. Menantikan itu bicara tentang “harapan”. 

Jadi, jika sayap membuat rajawali terbang, maka harapan membuat kita akan mampu terbang melintasi badai. Harapan adalah sayap pada hidup kita yang membut saudara dan saya mempunyai modal untuk terbang dan melayang tinggi di atas persoalan hidup. Karena itu jangan hilang harapan pada Tuhan, karena jika saudara menghilangkannya itu sama saja seperti rajawali yang dipootong sayapnya. Sudah pasti kita bukan hanya tidak.bisa lagi terbang tetapi hidup hanya menunggu kematian bukan keselamatan. Dengan harapan yang masih kuat dalam diri, kita tidak perlu takut jatuh dari gunung yang tinggi, karena dengan sayap harapan kita bisa kembali naik bahkan melebihi gunung tinggi itu. Jagalah harapan saudara pada Tuhan seperti rajawali menjaga sayapnya.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *