Tunjukkan Rekam Jejakmu

Tunjukkan Rekam Jejakmu

Nama baik sangat penting bagi seorang pemimpin. Nama baik ini bersumber dari apa yang telah atau tidak dilakukan dalam perjalanan hidupnya, dari rekam jejaknya. Orang yang hanya rajin mengkritik orang lain tapi tak pernah menunjukkan bahwa mampu melakukan yang lebih baik, tak layak jadi pemimpin. Orang yang hanya bisa berteriak kencang soal korupsi, padahal dia sendiri secara diam-diam menilep uang komunitas atau rakyat, tak layak jadi pemimpin.

Orang yang hanya rajin berteriak tentang kesamaan warga di depan hukum, namun dengan tanpa rasa malu meniup isu rasial demi menarik hati sekelompok warga, tak layak jadi pemimpin. Siapa pun yang ingin menjadi pemimpin, dia harus dapat menunjukkan rekam jejak yang baik. Dia harus membuktikan bahwa ia bukan pelaku tindakan tercela, seperti skandal seks, tindak korupsi, dan perbuatan melawan hukum lainnya.

Seperti yang ditulis rasul Paulus: “Hendaklah ia juga mempunyai nama baik di luar jemaat, agar jangan ia digugat orang dan jatuh ke dalam jerat Iblis. (1 Tim. 3:7). Jadi, mau jadi peminpin? Tunjukkan dulu rekam jejakmu. Jangan hanya pandai bicara.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *