Walikota Bekasi Hadiri Penahbisan Pendeta GKI Raya Hankam

SINODEGKI.ORG – Senin, 17 Oktober 2016, dilayankan Ibadah Peneguhan dan Penahbisan Pendeta di GKI Raya Hankam, Bekasi. Pdt. Bagus Waluyo Jati diteguhkan menjadi Pendeta GKI dengan basis jemaat GKI Raya Hankam. Dalam ibadah ini juga dilayankan penahbisan Pendeta atas diri Pnt. Martgaretha Santyaninta dengan basis jemaat GKI Raya Hankam.

Ibadah dilayankan oleh Pdt. Imanuel Kristo dan mengambil tema membangun umat bersama Tuhan. Dalam khotbahnya yang diambil dari Hakim-Hakim 6:1-16, Pdt. Imanuel Kristo mengingatkan seluruh jemaat yang hadir untuk tidak mudah menyerah dalam melayani Tuhan. Tantangan dan masalah memang selalu ada, namun semuanya itu diharapkan tidak mengganggu  semangat jemaat untuk melayani Tuhan. Jemaat diajak untuk saling mendukung, saling mengasih, dan tidak menjatuhkan anggota jemaat lainnya sehingga pembangunan jemaat dapat berjalan dengan baik.

Hal yang menarik perhatian adalah

Jpeg
Pdt. Bagus mendampingi Walikota Bekasi

kedatangan walikota Bekasi DR. Rahmat Effendy. Beliau hadir sebelum ibadah dimulai dan memberikan sambutan serta pesan kepada seluruh pendeta dan jemaat yang hadir.

“Islam adalah agama yang menjadi rahmat bagi segala umat, sebagai Kepala Daerah, saya ingin kita semua punya semangat toleransi. Kita harus saling menghargai dan saling menghormati. Saya baru saya meresmikan Forum Majelis Umat, tugasnya nanti kalau ada umat Muslim atau agama lain mau mendirikan rumah ibadah, maka tidaklah perlu ribut-ribut lagi. Tidak perlu lagi ada pandangan kalau ada rumah ibadah ini akan ada penyebaran agama, tidak perlu lagi. Saya kira di Indonesia belum ada yang nama Majelis Umat, hanya ada di Bekasi. Jadi saya meminta dukungan, dan kerjasamanya. Negara kita adalah negara multi etnik, multi agama, multi suku, namun itu bukanlah perbedaan dalam kita membangun bangsa ini. Mudah-mudahan Tuhan memberkati kita semua dan Kota Bekasi semakin maju. Duta Besar Vatikan juga baru saja menyampaikan salam buat kita semua di Kota Bekasi. Artinya ini berkat Tuhan untuk kita. Kita semua punya hak yang sama, kedudukan yang sama di Republik ini,” papar Effendy.

Kehadiran Walikota Bekasi ini memberikan harapan segar terhadap hubungan antarumat beragama khususnya di Kota Bekasi, serta memperbaharui komunikasi yang belum terjalin dengan baik. Sekaligus memberikan tanda dukungan pemerintah terhadap jalannya ibadah umat Kristen di kota Bekasi.

Sementara itu pihak BPMS GKI dalam sambutan tertulisnya, mengingatkan bahwa kehidupan berjemaat tidak hanya bergantung pada pendeta atau penatua saja. Keterlibatan seluruh jemaat sangat penting dalam pembangunan gereja. Pendeta sebagai pelayanan jemaat harus menjaga spiritualitas yang baik sehingga dapat memimpin umat dalam pertumbuhan yang baik juga.

Selamat Melayani, Pdt. Bagus Waluyo Jati dan Pdt. Martgaretha Santyaninta. (spw)

 

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *