KRISTUS PENGHARAPAN KITA

KRISTUS PENGHARAPAN KITA
Dunia yang di dalamnya kita hidup dan berkarya sekarang ini adalah dunia yang gelap. Mereka yang diberi kepercayaan untuk memimpin tak menjalankan kepercayaan itu dengan bertanggung-jawab. Mereka justru memanfaatkan jabatan mereka untuk kepentingan pribadi melalui tindakan koruptif. Di kalangan masyarakat berlangsung hal-hal yang tidak kalah menakutkannya. Kekerasan terhadap mereka yang lemah, seperti anak-anak, terjadi dengan semakin sadis. Bahkan ada ayah yang tega berbuat mesum kepada anak kandungnya sendiri.

Agama yang seharusnya menebar benih kasih dan perdamaian, justru dimanfaatkan menjadi landasan pemaksaan kehendak dan tindak kekerasan. Alam pun seolah tak mau ketinggalan, bencana yang menelan jiwa manusia terjadi di beberapa tempat. Memusatkan perhatian pada peristiwa seperti ini sangat potensial menyeret kita ke lembah keputus-asaan.

Karena itu kita perlu mengingat pernyataan rasul Paulus yang mengingatkan agar  kita mengarahkan pandangan kepada Kristus. Kristus Yesuslah dasar pengharakan kita (1 Tim. 1:1). Hanya di dalam Kristus kita memperoleh semangat dan kekuatan untuk menghadapi realitas yang seburuk atau semenakutkan apapun. Karena Dia telah menghadapi dan melewatinya dengan tetap taat kepada Bapa-Nya.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *