Mempersembahkan Karya Baik

Pdt. Sri Agus Patnaningsih,

Setiap hari tumpukan kertas koran di rumah bertambah maka saya  ingin memanfaatkan  kertas koran  bekas ini menjadi barang yang berguna.

Saya pikir, apa yang tidak bisa diubah menjadi baik? Bila kita mau, semuanya bisa kita jadikan baik
. Kertas koran bekas pun
 bisa diubah;  bisa didaur ulang
 menjadi ciptaan baru
 yang baik dan berguna. Bila kita mau mengerjakannya dengan serius, semuanya bisa menjadi baik Demikian pula diri kita, selalu ada hal yg bisa kita ubah dari diri dan karya kita

Memang kita bukanlah manusia sempurna. Selalu ada kekurangan dan kelemahan yang sepertinya tak berguna untuk kehidupan ini.

Ingatlah, sesungguhnya TUHAN menciptakan kita sebagai ciptaan yang amat baik. Kejadian 1:31 mengatakan “ Maka ALLAH melihat segala yang dijadikan-Nya itu sungguh amat baik.”

Apakah kita sudah mensyukuri keberadaan diri kita sebagai ciptaan ALLAH yang sungguh amat baik? Pada dasarnya ada potensi kebaikan yang dianugerahkan TUHAN pada kita.

Koran yang terbuang pun bisa diubah menjadi ciptaan baru yang baik, apalagi kita manusia, karya  ciptaan ALLAH yang sungguh amat baik.

Apa pun kekurangan dan kelemahan kita, Jangan berhenti berjuang untuk menumbuhkan karakter dan karya mulia.

Jangan biarkan kehidupan ini dirusak oleh tumpukan “sampah” kemarahan, keegoisan, kejahatan, korupsi dan sikap apatis.

Jadilah ciptaan yang makin hari makin baik! Persembahkan hidup dan karya yang memancarkan karya TUHAN, Sang Pencipta yang telah menjadikan kita SUNGGUH AMAT BAIK

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *