Refleksi Harian 4 Mei 2015

Buah Roh

Galatia 5:16-26

Ada contoh indikator konkret yang dibuat oleh Rasul Paulus terkait hidup yang dipimpin oleh Roh Allah dan yang tidak. Dengan menggunakan istilah keinginan daging dan keinginan Roh, Paulus dengan jelas mengajak setiap pengikut Kristus untuk memilih dengan jitu siapa yang memimpin kehidupannya setiap hari. Mungkin kita bisa menyimak rincian contoh tindakan-tindakan itu berikut ini, sehingga kita dapat menilik diri, siapakah yang memimpin kehidupan kita selama ini? Roh Allah atau yang lain?

Perbuatan daging: perbuatan-perbuatan yang cabul, kotor, dan tidak patut, penyembahan berhala dan ilmu guna-guna, bermusuh-musuhan, berkelahi, cemburu, lekas marah, mementingkan diri sendiri, perpecahan dan berpihak-pihak, iri hati, bermabuk-mabukan, berpesta-pesta dan lain sebagainya. (Gal. 5:19-21 menurut Alkitab dalam terjemahan Bahasa Indonesia Sehari-hari).

Buah Roh: saling mengasihi,  gembira, mempunyai ketenangan hati, sabar dan berbudi, baik terhadap orang lain, setia, rendah hati, selalu sanggup menguasai diri. (Gal. 5:22-23, menurut Alkitab dalam terjemahan Bahasa Indonesia Sehari-hari).

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *