Refleksi Harian 9 Mei 2015

Menjadi Besar dan Pertama di mata Kristus

Markus 10:42-45

Tuhan Yesus Kristus memperlihatkan cara-cara bagaimana orang selama ini melakukan pembaruan komunitas. Ada yang didasarkan oleh pola penekanan otoritas demi penundukan. Tetapi ada juga yang dilakukan dengan keterlibatan aktif dalam mengerjakan perubahan, bahkan mengerjakannya dengan penuh upaya nyata dengan pengorbanan.

Kristus mengajak murid-murid-Nya untuk mengikuti cara yang kedua. Tentu ini bukan teori semata. Kristus sudah melakukannya dengan setia sampai Golgota. Karya Kristus sukses! Ia tidak berakhir di kubur yang pengap dan gelap. Ia hidup dan tetap berkuasa mengerjakan perubahan melalui kehadiran segenap orang yang mengasihi-Nya dan setia mengikuti pengajaran-Nya.

Menjadi besar di mata Kristus bukanlah bertindak bossy, menindas, sewenang-wenang dan minta dilayani. Menjadi besar cara Kristus dilakukan dengan memberikan kasih yang nyata. Memberikan segenap karya terbaik demi kebaikan bersama. Tidak ada eksploitasi. Tidak ada pementingan diri. Tidak ada pamrih. Hanya kasih. Kasih yang suci dan sejati.

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *