Kelanjutan Pembangunan Kantor BPMS GKI

Griya Mardiko

SINODEGKI.ORG – Pembangunan Kantor BPMS GKI atau Griya Mardiko di Serpong sedang proses pendirian bangunan, setelah menyelesaikan pembuatan fondasi yang sudah dimulai bulan September 2017. Pnt. Rudolf Saut Butarbutar, Ketua Panitia Pembangunan Kantor BPMS GKI memberikan penjelasan mengenai pembangunan yang sedang berjalan.

“Pembangunannya memang agak telat dimulai, seharusnya tahun 2016 sudah dimulai. Tetapi ternyata ijinnya habis, jadi harus mengurus kembali ijin tersebut. Dan ternyata pengurusannya juga tidak mudah, membutuhkan waktu hampir 1,5 tahun,” ujar Pnt. Rudolf.

Pnt. Rudolf juga menambahkan bahwa cukup sulit meyakinkan masyarakat sekitar bahwa yang dibangun bukanlah gereja. Mereka berpikir karena yang dibangun adalah kantor pusat gereja sehingga akan menjadi gereja.

Pnt. Rudolf Saut Butarbutar

“Jadi pembangunan fondasi baru dapat kita mulai pada pertengahan September 2017 lalu. Nah, sekarang kami sedang membahas ulang mengenai bangunannya karena terjadi kenaikan harga bahan-bahan bangunan yang dibutuhkan. Kami tetap menggunakan proposal yang sudah ada dimana biaya pembangunan yang diperlukan adalah 19, 5 milyar Rupiah,” tambah Pnt. Rudolf.

Dengan adanya kenaikan harga bahan bangunan tentunya dibutuhkan penyesuaian supaya dana yang dikeluarkan tidak melebihi angka yang sudah ditetapkan pada proposal.

“Ada pengurangan sekitar 20 persen dari rencana pembangunan awal sehingga kami berusaha mengoptimalkan bangunan yang dibangun dengan biaya awal, kami melakukan negosiasi ulang dengan kontraktor,” tambah Pnt. Rudolf.

Pnt. Rudolf Saut menegaskan bahwa pembangunan fondasi sudah selesai pada Desember 2017, dan ditargetkan bangunan selesai pada bulan ke-6 tahun 2018 atau sebelum bulan Ramadhan. Setelah Idul Fitri dilanjutkan dengan merapikan bangunan.

“Dana yang terkumpul ada 7 milyar Rupiah dan sudah terpakai sekitar 4 milyar Rupiah. Sementara sebelum Mei 2018, dana yang dibutuhkan adalah 13 milyar Rupiah. Artinya kami harus menyiapkan 9 milyar Rupiah sebelum Mei 2018 supaya pembangunan gedung dapat selesai sebelum bulan Ramadhan,” tambah Pnt. Rudolf.

“Kita sedang membangun kantor dimana nanti seluruh aktivitas sinode terpusat disana. Ke depannya kita tahu bahwa pelayanan yang dilakukan akan semakin berkembang dan membutuhkan fasilitas yang memadai. Kami mengharapkan dukungan dari seluruh jemaat GKI dan kami juga berharap bahwa dana yang dibutuhkan bersumber dari internal jemaat GKI sendiri,” ujar Pnt. Rudolf Saut mengakhiri penjelasannya.

 

0 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *